Konseling Hubungan Pernikahan

Konseling hubungan pernikahan dapat membantu pasangan mengatasi masalah mereka dalam hubungan mereka dan membantu mereka menghindari perceraian yang merupakan salah satu skenario terburuk untuk hubungan apa pun. Ada banyak konselor dengan berbagai jenis pelatihan dan berbagai tingkat pendidikan yang dapat Anda pilih untuk membantu Anda.

Satu tingkat konselor memegang gelar Ph.D. Konselor ini telah menjalani periode pelatihan yang panjang, setidaknya lima tahun, dan kursus psikologi untuk anda memiliki setidaknya 3.000 jam pengalaman hidup dengan pasien sementara di bawah pengawasan psikolog berpengalaman lainnya. Ketika mereka telah menjalani periode pelatihan yang panjang ini, mereka akan memperoleh gelar doktor dan diizinkan untuk menyebut diri mereka sebagai profesor psikologi. Para profesional ini akan memiliki pengetahuan besar tentang pikiran manusia dan cara kerjanya bersama dengan berjam-jam pengalaman langsung.

Yang berikutnya adalah Master of Social Work. Dengan dilatih dalam teori psikologis dan keterampilan komunikasi, mereka menerapkan apa yang telah mereka pelajari pada situasi yang dihadapi pasien mereka. Konselor ini diizinkan untuk bekerja dengan pasien dari suatu institusi.

Lain adalah MA dalam Konseling di mana mereka telah menjalani setidaknya dua tahun pelatihan dan memiliki setidaknya 1500 jam pengalaman hidup dengan pasien, juga saat di bawah pengawasan. Konselor ini terbatas pada kelompok kecil pasien tetapi akan berkinerja lebih baik dengan pasien individu atau pasangan.

Untuk pasangan yang menggunakan  Konsultan Psikologi asuransi untuk membayar biaya pernikahan mereka yang mencakup biaya konseling, penasihat yang ditugaskan kepada Anda oleh perusahaan kemungkinan besar adalah Magister Pekerjaan Sosial atau MA dalam Konseling.

Setelah memilih jenis konselor yang ingin Anda tuju, Anda perlu khawatir tentang biaya terapi. Klinik psikologis cenderung mahal, bahkan dalam kisaran terendah. Cobalah untuk menemukan tipe konselor yang biayanya sesuai. Bandingkan biaya keseluruhan dengan mencari tahu biaya sesi individual dan jumlah total sesi yang harus Anda berdua alami.

Lihatlah biaya per sesi serta biaya keseluruhan untuk lama perawatan yang diharapkan.

Jika Anda khawatir tentang uang itu dan bagaimana biayanya akan mengambil bagian besar dari keuangan Anda, pikirkan bagaimana hubungan Anda bernilai lebih dari uang yang Anda miliki dan setiap sen yang dihabiskan untuk menabung itu akan sia-sia. Jika tidak, Anda dapat mencoba mencari konselor yang bekerja di institusi atau klinik berbasis pemerintah yang akan mengenakan biaya berdasarkan gaji gabungan Anda. Ini akan membuat konseling jauh lebih terjangkau dan memberi Anda dorongan moral lagi.

Terakhir, Anda perlu mempelajari lebih lanjut tentang aturan dan peraturan tentang sesi konseling Anda. Beberapa hal yang ingin Anda ketahui akan mencakup hal-hal seperti sesi make-up untuk setiap sesi yang Anda lewatkan karena pekerjaan atau komitmen lain, ketersediaan bantuan dari konselor Anda di luar sesi konseling, dan siapa yang bisa Anda cari seandainya konselor Anda tidak ada saat darurat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *