Herbal Untuk Pengobatan Angina

Apa itu Angina?

Angina (angina pectoris) adalah nyeri dada yang parah karena kurangnya darah (yaitu, oksigen) di otot jantung. Penyebab utama adalah penyakit arteri koroner yang disebut atherosclerosis, atau penyumbatan arteri. Angina biasanya terasa seperti dada tercekik. Keparahan gejala mungkin atau mungkin tidak terkait dengan serangan jantung fatal.

Empat jenis obat resep utama tersedia untuk mengobati angina: beta-blocker, nitrat (misalnya, nitrogliserin), antagonis kalsium, dan obat antiplatelet. Obat herbal juga menawarkan solusi untuk mengobati angina. Di bawah ini adalah ringkasan dari ramuan herbal terbaik dan bahan-bahan herbal berdasarkan penelitian ilmiah. Bromelain

Bromelain adalah campuran enzim pencerna protein dari batang tanaman nanas (Ananas comosus). Bromelain banyak digunakan sebagai komponen suplemen enzim pencernaan dan sebagai enzim sistemik antiinflamasi dan fibrinolitik untuk mengobati penyumbatan arteri.

Studi: Dosis eksperimental 1000-1400 mg setiap hari menyebabkan hilangnya gejala angina pada pasien manusia dalam 4-90 hari, tergantung pada keparahan penyumbatan. Gejala kembali ketika pengobatan bromelain dihentikan. (Sumber: Acta Med. Empirica) Hawthorn (spesies Crataegus)

Ekstrak dari buah beri, puncak berbunga, dan daun banyak digunakan di Eropa dan Asia untuk manfaatnya bagi kesehatan jantung. Efeknya adalah karena zat yang disebut flavonoid menangani gejala serangan jantung dan oanthomer proanthocyanidins (OPCs).

Studi: Ekstrak Crataegus yang diberikan secara oral kepada tikus (2 persen dari makanan) secara signifikan mengurangi kerusakan sel-sel miokard. (Sumber: Arzneim. Forsch.)

Studi: Flavonoid utama dari Crataegus menyebabkan peningkatan aliran koroner, denyut jantung, tekanan ventrikel kiri, dan kecepatan kontraksi dan relaksasi dalam perfusi jantung kelinci percobaan. (Sumber: Arzneim. Forsch.)

Studi: Ekstrak Crataegus (3,3 persen OPC) mengurangi akumulasi asam laktat, sehingga meningkatkan pemanfaatan oksigen, pada hati tikus yang terisolasi yang perfusi. (Sumber: Arzneim. Forsch.)

Studi: 46 pasien diberikan tablet dengan 100 mg daun Crataegus atau plasebo. Hasilnya adalah bahwa 46 persen dari kelompok Crataegus menunjukkan peningkatan pembacaan EKG dalam waktu 4 minggu, di mana kelompok kontrol menunjukkan peningkatan pembacaan 3 persen. (Sumber: J. Tradit. Chin. Med.)

Studi: Ekstrak daun Crataegus menyebabkan penurunan konsumsi oksigen dan peningkatan pemanfaatan oksigen dan fungsi jantung ketika diberikan kepada anjing. (Sumber: J. Tradit. Chin. Med.)

Studi: 60 pasien dengan bentuk angina stabil ringan diberikan tablet dengan ekstrak Crataegus (merek: Crategutt novo) atau plasebo 3 kali sehari. Pembacaan EKG di bawah pengerahan tenaga meningkat secara signifikan pada kelompok yang diobati vs kelompok kontrol. (Sumber: Therapiewoche) Herbal Perawatan Angina Lainnya

Penelitian tambahan juga menunjukkan efek menguntungkan untuk mengobati angina dengan yang berikut:

Khella (Ammi visnaga): Suplemen komersial banyak tersedia untuk para profesional kesehatan. Efeknya kurang dari yang dilaporkan untuk hawthorn. Bahan aktif dapat memiliki efek toksik pada dosis klinis.

Astragalus membranaceus (nama saat ini benar: Astragalus propinquus): Banyak tersedia dalam bentuk suplemen. Lebih dikenal sebagai ramuan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Satu penelitian besar Tiongkok menunjukkan manfaat yang signifikan dalam mengobati penyakit jantung pada manusia. Namun, pengobatan tidak dengan bentuk oral yang tersedia.

Terminalia arjuna: Ramuan kardiotonik penting dalam pengobatan Ayurvedic. Satu studi klinis kecil (10 pasien) menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam beberapa indikator kesehatan jantung, termasuk frekuensi angina yang lebih rendah. Komentar

Sejauh ramuan untuk mengobati angina pergi, hawthorn telah menjadi bintang pertunjukan dalam pengobatan herbal selama berabad-abad. Penelitian mengkonfirmasi kegunaan tradisionalnya untuk mengobati angina dan masalah kesehatan jantung lainnya.

Berry Hawthorn adalah sumber paling umum untuk produk suplemen. Namun, informasi medical hacking penyakit jantung sama sekali tidak jelas bahwa sumber ini menawarkan manfaat maksimal untuk kesehatan jantung. Bahan aktif juga terjadi di puncak berbunga dan daun. Siapa pun yang mempertimbangkan penggunaan hawthorn untuk kesehatan jantung harus terlebih dahulu membaca monograf lengkap tentang ramuan ini sebelum membeli atau menggunakan persiapan herbal apa pun.

Bromelain sekarang umumnya dimasukkan ke dalam formula yang mengandung enzim sistemik proteolitik antiinflamasi tambahan. Ini termasuk nattokinase, serrapeptase, trypsin, papain, dan campuran multi-enzim yang disebut pancreatin. Totalitas penelitian tentang enzim-enzim ini untuk kesehatan jantung sangat besar. Kita sekarang tahu bahwa bromelain saja tidak sekuat formula enzim baik yang mengandung sebagian atau semua enzim lain ini.

30 MENIT SEMBUH SEKETIKA! TERAPI SAKIT JANTUNG DAN SUDAH PASANG 6 RING, KOMPLIKASI RADANG SENDI >>> https://youtu.be/38VtuLsBmcU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *